Negri DI Atas Awan

Katanyasi Negri Di Atas Awan tapi semenjak kesana belom pernah ngerasaain lagi di atas awan, mungkin karna waktunya aja kali ya yang kurang tepat. Juni 2015 aku karo kocoku pergi ke Dieng yang biasa di sebut Negri di Atas awan, yang tempatnya di Jawa Tengah, yang masuk wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Letaknya berada di sebelah barat kompleks Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.




Aku ke dieng naik motor goncengan berdua dari jogja sampe dieng itu sekitar 3-4 jam (karo ngebut). Waktu itu aku bareng karo koncoku kuliah dan satu kosan juga, aku nekat kesana karna saking gada kerjaan dikosan dan bingung mau kemana, akhirnya langsung caw ke dieng.
 Di dieng tu enak dingin dan sangat dingin kalo pas hujan atau badai. Aku karo koncoku pergi ke dieng itu juga karna pemandangannya yang bisa menghilangkan rasa stres (kalo lagi ga ujan tapi). Oia kalo ke dieng itu kurang pas kalo kalian ga nyobain mie ongklok. Wah mie ongklok kui nak nan dek serius, apalagi dimakan pas lagi anget. Mie ongklok itu merupakan olahan mie yang direbus lalu diracik nganggo mangkok yang ditambah dengan potongan kol, daun kucai, serta kuah kental berkanji (loh). Mie Ongklok biasanya disajikan dengan sate sapi dan tempe kemul khas Wonosobo. Nah kuiii pokokke.
Sorry gada fotonya ga sempet moto soalnya waktu itu lagi laper jadi langsung disikat. Dan malemnya aku nginep di temenku yang punya home stay di dieng, harganya home stay di dieng ga terlalu mahal si, ya kisaran 100 lah yang paling murah. Karna aku nginep di tempat temen ya jadi harga temen biasa (GRATIS) kwkwkw. Oia di dieng juga ada banyak kawasan wisata seperti candi, kawah dan telaga. Disana ada namanya telaga warna itu dibuat karna keunikan warna pada airnya yang kadang berubah ubah terkadang telaga ini berwarna hijau dan kuning atau berwarna warni seperti pelangi. Untuk masuk ke kawasan Telaga Warna ini mbayar 6.500 kalo hari biasa kalo hari libur 8.500.


Ada juga yang terkenal itu Candi Arjuna. tapi waktu itu pas aku kesana, diajak temenku lewat blakang jadi nggambayar gt, tapi biasanya kalo mbayar itu paling kena 7.500 lah kayanya hehehe.


Yaa intinya gitu, kalo stres  ngilangiin penat atau mau sante sante itu bukan cuma ke pantai, pergi aja ke dieng, banyak tempat tempat yang bagus yang bisa bikin kita rilex, santai kaya di pantai selow kaya di pulau. Pokoknya ga nyesel deh kalo ke dieng. Dan enaknya ke dieng itu pas bukan musim ujan. Gemana? mau nyobain Nyobain Mie Ongklok? Penasaran sama Telaga Warna? mending langsung kuy aja ke Dieng. 

Comments

Rekomendasi

About me

Ke Lombok haram kalo cuma sebentar. Part 1

Ayok Kuy Kemana?